Selamat Datang

Selamat datang dan selamat menikmati hidangan otak Anda. Blog ini khusus dirancang untuk Anda yang siap melahap dan mencari gizi-gizi buku yang bermakna.

Senin, 17 September 2007

Mempersiapkan Diri Meraih Keberuntungan

Judul : Fortune Favors The Ready!

Penulis : Hery Wibowo

Penyunting : Anita Khairunnisa dan Dede Aditya Kaswar

Penerbit : OASE Mata Air Makna, Bandung

Tahun Terbit : Januari 2007, Cetakan I

Tebal : 180 Halaman

"Dahsyat!!! Buku ini merupakan KEBUTUHAN ESENSIAL generasi muda dan siapa saja yang bertekad untuk menjadi sebaik mungkin dalam memperjuangkan KUALITAS PRIBADI, kepemimpinan, dan HIDUP yang bermakna." Demikianlah komentar bung Jimmy, fasilitator MHMMD yang terletak di cover belakang bagian buku.


Komentar tersebut cukup beralasan. Karena buku yang ditulis Hery Wibowo, trainer muda potensial ini, memang, cukup berbeda dengan buku-buku pengembangan diri lainnya yang umumnya berisi teori-teori yang njlimet, yang sukar untuk diterapkan. Buku ini memang menawarkan kiat-kiat sederhana namun efektif untuk memperbesar peluang siapa saja yang ingin meraih kesuksesan. Maka tak salah bila yang disarankan membaca buku ini bukan saja entrepreneur, tapi juga manajer, mahasiswa, fresh gruaduate, karyawan, pemimpin perusahan, pelajar dan masyarakat umum.


Fortune Favors The Ready karya Hery Wibowo ini menyadarkan pembaca akan keberadaan kesempatan yang membuka peluang bagi kebangkitan kualitas hidup. Tentu saja bukan kesempatan itu yang membuat manusia bangkit, tetapi melalui kemampuan menangkap kesempatan tersebut manusia harus membekali diri dengan cara memanfaatkan dan memberdayakan seluruh potensi diri yang positif dengan berbagai kiat praktis. Kiat praktis itu dikupas Hery Wibowo dalam bukunya ini dengan komprehensif namun dengan gaya popular, sehingga mudah dan asyik untuk dicerna oleh para pembaca.


Buku yang memiliki tebal 180 halaman ini dibagi penulis menjadi delapan langkah. Dimulai dengan mengenal potensi diri, memahami citra diri, menemukan kepribadian, menumbuhkan kepercayaan diri, menjadi diri sendiri, membuka saluran komunikasi, memiliki sikap asertif dan terakhir melakukan lobi. Melalui rangkaian keurutan bab tersebut, Hery Wibowo membawa pembaca untuk secara runut mengikuti kiat praktis yang membuka peluang bagi peningkatan kepekaan terhadap kesempatan yang seyogyianya diraih.


Kekurangan buku ini hanya dari sisi tidak ditulisnya berapa panjang dan lebar buku. Iya, sekilas ini tidak penting. Tapi, buat masyarakat yang biasa membeli buku lewat jasa internet, panjang buku dan lebarnya menjadi pertimbangan. Apakah buku ini termasuk jenis buku saku atau jenis buku umum lainnya? Apakah buku ini miliki panjang dan lebar yang tepat dan cocok atau buku ini memiliki panjang yang kurang sesuai dengan lebarnya? Karena itu, panjang dan lebar buku tetap menjadi perhatian.


Akan tetapi, kekurangan di atas tidak mengurangi dan mempengaruhi ide utama dari penulisan buku ini. Bahkan, dapat dikatakan buku ini bisa dikategorikan sebagai penjelasan dari pepatah yang manyatakan, keberuntungan hanya berpihak kepada orang-orang yang siap. Maka siapkanlah diri kita untuk 'mengeruk' keberutungan dengan mempelajari buku ini.

Selamat membaca!

Rahmat Hidayat Nasution,Lc. kontributor tulisan hikmah Cyber MQ.com

2 komentar:

-Filantropy- mengatakan...

Resensinya mantep. Apik, mas!

TV Digital mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the TV Digital, I hope you enjoy. The address is http://tv-digital-brasil.blogspot.com. A hug.