Selamat Datang

Selamat datang dan selamat menikmati hidangan otak Anda. Blog ini khusus dirancang untuk Anda yang siap melahap dan mencari gizi-gizi buku yang bermakna.

Minggu, 01 November 2009

Mengenal Karakter Cewek Idaman Lelaki

Mengenal Karakter Cewek Idaman Lelaki
Judul : Rahasia Cewek
Penulis : Indari Mastuti
Penerbit : Jakarta, Hi- Fest Pubhlising,
Tahun Terbit : Cetakan 5, 2008
Tebal : 124 Halaman

Jika di awal tahun 90-an buku fiksi Hilman Hariwijaya yang berjudul “Lupus” laku keras di pasaran karena mengangkat tema tentang remaja. Indari Mastuti, saat ini, juga sedang mengikuti jejak kesukesan Hilman. Buku Indari yang berjudul “Rahasia Cewek” ini sedang naik daun atau best seller. Topik yang dikupas juga sama, tentang remaja. Jika boleh disamakan, Hilman dan Indari sama-sama mengambil sasaran pembaca yang sangat membutuhkan informasi. Informasi yang disampaikan mampu membuat remaja sadar dan mengerti bagaimana gaya hidup remaja semestinya.

Dengan gaya bahasa dan pilihan kata yang cukup familiar di kalangan remaja, buku Indari ini memberikan kejelasan tentang pribadi wanita agar disukai lawan jenisnya, yaitu lak-laki. Dengan “lead” bab yang menguraikan tentang perbedaan cowok dengan cewek, dilanjutkan dengan sifat dan karakter cewek, cara menghadapi cewek hingga trik menjadi cewek idola laki-laki dikupas Indari dengan jelas di dalam buku ini.

Jika dilihat sekilas, buku Indari ini seakan-akan hanya akan mengupas bagaimana menjadi wanita incaran para lelaki. Kenyataannya, buku ini juga mampu menuntun pembaca, khususnya wanita, akan menjadi lebih dekat dengan agamanya. Buku ini tidak hanya mengajarkan bagaimana agar lelaki tertarik dari sisi fisik saja. Tapi, dapat dikatakan, buku ini sangat aktif untuk mengarahkan wanita “cantik” dari sisi rohani atau jiwa.

Sikap cewek yang rentan terkena stress diterapi oleh Indari dengan menggunakan konsep agama yang sudah biasa terdengar. Yaitu hadapi dengan senyuman dan tawakkal kepada Allah. Dengan senyum dan penyerahan diri terhadap masalah yang dihadapi, menurut Indari, emosi yang sedang “meledak” akan segera terjinakkan. Karena ketika senyum, otot-otot diwajah terkontraksi. Ketegangan-ketegangan pun mengendur. Selain itu, dengan tersenyum aliran ke pembuluh darah terdekat jadi lancar. Akibatnya, darah menjadi dingin dan emosi menjadi tenang. (hal. 39)

Setelah diberikan terapi rohani terhadap permasalahan cewek, Indari juga memaparkan bagaimana karakteristik cewek yang sedang tertarik dengan cowok, bagaimana tipe cewek yang ingin diputusin dan cara memutuskan cowok tanpa ada permusuhan dan putusnya persahabatan. Intinya, Indari terkesan ingin tetap mengajarkan bagaimana tali silaturrahmi tetap terjalan, sekalipun statusnya sudah berbeda.

Semakin mendakati akhir bab di dalam buku ini, Indari makin membuat pembacanya penasaran. Karena Ia menjelaskan juga persahabatan ala cewek, kebiasaan apa saja yang dapat dikerjakan cewek dengan cowok. Dan terakhir, Indari juga ‘membocorkan’ tipe cewek cantik dan cewek cerdas.

Sejatinya, tulis Indri, cewek cantik bukan terletak pada pakaian yang dikenakannya, bukan pada bentuk tubuhnya, atau cara dia menyisir rambutnya. Kecantikan wanita terletak pada matanya, bagaimana memandang dunia. Karena di matanya terletak gerbang menuju ke setiap hati manusia. Selain itu, cewek cantik juga terletak pada jiwanya yang mampu menumbuhkan rasa cinta, kasih sayang dan perhatian, baik terhadap sesama jenis maupun lawan jenis. (hal. 98)

Adapun cewek cerdas yang ingin diuraikan Indri adalah cewek cerdas secara syariat. Kecerdasaan yang dimilikinya mampu membuatnya makin bertambah keimanannya kepada Allah Swt. Di mana pun ia berada dan apa pun yang dimilikinya, ia meyakini bahwa semuanya milik Allah yang dititipkan kepadanya dan hanya boleh digunakan untuk menghantarkan dirinya menjadi hamba Allah yang bertakwa. (hal. 105)

Buku ini cocok untuk cewek sebagai pedoman untuk menjadi cewek idola bagi semua orang. Sedangkan bagi kaum cowok dengan buku ini dapat mengetauhi semua rahasia tentang tentang cewek dari tanda cewek sedang jatuh cinta hingga tanda-tanda cewek ingin diputusin. Dengan buku ini, pertanyaan yang selama pernah terdetak di hati cewek maupun cowok akan dapat terjawab, sekalipun tidak sedetail mungkin.

Tidak ada komentar: